Minggu, 25 Januari 2015

Summary Seminar

Summary Seminar 22 Januari 2015 dgn Tema "Meningkatkan Kualitas Mahasiswa STMT di Bidang Manajemen Transportasi dan Logistik dalam menghadapi AEC 2015"


Nama : Muhammad Zulfikar Fathurahman
Kelas  : D-3 MLM
Dosen  : Didiet Hidayat


>>Dalam seminar STMT trisakti pembicara bapak heru legowo mengatakan bahwa untuk menghadapi AEC indonesia harus meningkatkan kapasitas bandara di indonesia terutama bandara soekarna hatta cengkareng. Karena menurut beliau sekarang saja bandara soekarno hatta merupakan bandara tersibuk no 9 di dunia dan akan terus meningkat seiring diberlakukannya AEC.

Oleh karena itu bapak heru legowo dalam seminar STMT mengharapkan mahasiswa STMT TRISAKTI kedepannya dapat membuat semacam gebrakan agar bandara di indonesia siap menghadapi AEC.

Selain itu bapak heru juga mengatakan bahwa bandara dulu dengan sekarang berbeda, dulu bandara mengikuti kota atau di sebut "airport follow the city".
Namun kini justru kebalikannya, saat ini kota dan bisnis yang mengikuti bandara atau di sebut "city follow the airport and Bussiness follow the airport. Hal ini dapat dibuktikan ketika bandara di kemayoran seluruhnya dipindahkan ke cengkareng. Dahulu cengkareng tidak ada apa apanya dibanding kawasan lain di daerah jakarta. Namun semenjak ada bandara soekarno hatta kawasan bisnis dan kota berpusat di cengkareng dan sekitarnya.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar